Depan Pemdes Cihirup Gelar Malam Puncak PHBN Dan PHBI Secara Bersamaan

Pemdes Cihirup Gelar Malam Puncak PHBN Dan PHBI Secara Bersamaan

Kuningan ( CTV) , Malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75 dan peringatan menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1442 Hijriyah, berlangsung di halaman Kantor Desa Cihirup Kecamatan Ciawigebang Kuningan, pada kamis malam , 20 Agustus 2020 . 

Berbagai makanan ringan tradisional yang tersaji gratis di sepanjang jalan sekitar Kantor Desa Cihirup , juga tidak lepas dari serbuan warga yang mulai berdatangan dari segala penjuru dusun yang ada di desa Cihirup .

Selain itu , ada juga pesta kembang api berbagai jenis yang menghiasi langit desa Cihirup, sehingga suasana terlihat semakin meriah. 

Menurut Kepala Desa Cihirup , Lina Herlina , pada tahun 2020 ini , karena waktunya  berdekatan , sehingga peringatan hari besar islam PHBI dan hari besar nasional PHBN , digelar secara bersamaan. Meski di tengah pandemi covid-19 ,namun tidak mengurangi antusias warga desa Cihirup , untuk datang menghadirinya.

Acara yang diisi berbagai kegiatan ini , selain penampilan hadroh , juga ada   pembagian hadiah aneka lomba yang telah diselenggarakan dalam memeriahkan hut ri , serta pemberian santunan untuk anak yatim piatu. Sehingga, acara yang diselenggarakan hanya setahun sekali ini pun ,cukup menyedot animo masyarakat.

Dikatakan oleh Ketua Panitia Acara , Ustad Arief Seftialona  , S.Hum , dalam penyelanggaraan kegiatan ini, juga melibatkan semua unsur yang ada di masyarakat untuk saling bahu membahu, guna kesuksesan acara tersebut .

Sementara itu ,wakil bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, S.H., M.Si. , juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah desa Cihirup yang dapat mengadakan kegiatan PBHN yang sekaligus juga PHBI .Sedang kepada warga masyarakat desa Cihirup serta warga Kabupaten Kuningan pada Umumnya , wakil bupati juga menghimbau dan mengingatkan, agar senantiasa mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 . Sehingga , di Kabupaten Kuningan ,bisa tetap pada zona hijau, dan tidak ada lagi warga Kuningan yang positif covid-19.

Pada acara malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75 dan peringatan menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1442 Hijriyah,juga diisi dengan tauziah oleh kyai Ayub dan diakhiri dengan doa . ( tim liputan cibulantv ).